Kamis, 10 Januari 2013

PROFIL SALJU BAND dari 2005 sampai 2013

Salju Band adalah salah satu band nasional yang berasal dari Belintang,tepatnya KOTA TERPADU MANDIRI GUMAWANG, Palembang, Sumatera Selatan.dan ada anggota band salju band dari sekolah SMA XAVERIUS 1 BELITANG ,yang menarik adalah tentang keragamab agama anggotanya Band ini didirikan pada tanggal 1 Januari 2005 dengan nama No Uses Band. Pada saat itu, posisi vokalis masih diisi oleh Wisnu. Pemilihan nama Salju dimaksudkan agar lagu- lagu mereka akan menjadi salju yang dingin dan lembut sehingga akan mampu mendinginkan telinga. Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu Herman (vokal), Rudy (gitar), Ady (bass), dan Andy (drum). Genre musik ini adalah pop melayu.debut di televisi adalah INBOX 2008(KASIH),salju band adalah band yang dipromosikan oleh Zacky "The Zackys" ,yang pada saat itu konser di belitang di lapangan KONI depan SMP N 1 BELITANG
Album pertamanya ialah Salju dirilis pada tahun 2008.
kemudian salju merilis album keduanya yang diberi nama "MIYABI " atau MUSIM yang bahagia yang berisi 10 lagu di album tersebut lagu andalan salju di album tersebut yaitu " MUSIM YANG BAHAGIA, PERMAISURIKU, DAN AUREL.lalu salju band melanjutkan karya musiknya dengan meluncurkan album ketiga berjudul Atas Nama Cinta, baru-baru ini.
Sayang, di album ini mereka ditinggal dua personelnya Rudi (gitar) dan Ady (bas) hingga menyisakan Herman (vokal, gitar) dan Andy (drum). Terpecahnya personel, ada peluang bagi Herman dan Andy membuat warna musik baru baginya dengan merekrut keyboardist bernama Aang.
“Ditinggal dua personel kita jadi kreatif lagi bermusik. Awalnya musik kita kental dengan gitar, tapi kali ini keyboard yang lebih mendominasi,” tutur Andy saat berkunjung ke okezone, Jumat (13/4/2012).
Band yang mulai aktif sejak 1 Januari 2005, ini, sekarang memiliki markas di Bandung. Di sana mereka dibantu musisi Zacky mantan vokalis Kapten dalam merampungkan albumnya.
“Kita diproduseri sama Zacky, dan tentunya senang bekerjasama dengan musisi macam beliau,” lanjutnya.
Di album ketiga Salju terdapat 10 lagu baru yang mayoritas diciptakan oleh Herman. Judul-judul di dalamnya yakni ABCD (Abang Cinta Denganmu), I Love U, Apa Kusalah, Pelita Hati, Kini Kau Pergi, Pungguk Merindukan Bulan, Atas Nama Cinta, Cintaku Untukmu, Dinda, dan Jangan Kubersedih.
Single jagoan pertama yang digelontorkan berjudul "Atas Nama Cinta" yang liriknya diambil dari kisah nyata sang vokalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar